Rabu, 27 Maret 2019

MARBOT APAAN SIH?


MARBOT APAAN SIH?

Kadang orang memandang rendah profesi seseorang yang menjadi marbot, karena sepintas lalu kelihatannya sebagai seorang pembantu atau pesuruh yang tugasnya bagian kebersihan, penataan dan termasuk juga pemeliharaan masjid. Alasan yang paling kuat untuk tak semena-mena kita merendahkan seseorang yang berprofesi sebagai MARBOT adalah karena dialah orang yang pertamakali memuliakan rumah Allah atau MASJID. Iya kan....?!

Akan tetapi karena kita menggunakan kacamata dunia, maka tetap saja pekerjaan merbot kita pandang rendah dan tak menjanjikan.

Syaikhuna RTGB Lalu Muhammad Zainuddin Atsani menyatakan dengan tegas bahwa diri beliau adalah MARBOT di Nahdlatul Wathan. Tidak karena dielu-elukan jamaah sebagai pewaris Maulana, juga tidak bergaya-gaya dengan label TUAN GURU BAJANG yang diberikan Maulanasyaikh, lalu menempatkan diri sebagai BOS atau BERLEVEL TINGGI? Tidak..! malah mengejutkan, profesi yang menurut kita rendah, beliau sendiri menstempel dirinya sebagai MARBOT. Sebuah ketawaduan yang memperindah pribadi beliau.

Semoga Allah senantiasa menganugerahkan kekuatan lahir batin dalam meneruskan perjuangan ninikda beliau juga guru besar kita Maulanasyaikh, serta kita yang ngiring juga tertanam prinsip "KAMI MENDENGAR....! KAMI SETIA....!

(Rabu 20 Rajab 1440 H/27 Maret 2019 M)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rambut Panjang Dalam Islam !!!! Bolehkah....????

  DALAM  Islam sesungguhnya rambut panjang bagi pria tidak dilarang, namun hendaknya dirawat sebagaimana mestinya .   Rasullulah sendiri ter...