Selasa, 03 Juli 2018

Catatan Cinta dari Gunung Galesha untuk MDQH Tercinta



*Catatan Cinta*
*dari Gunung Galesha*

Saya *Halimah*, dari Gunung Galesha,  ujung dusun di timur Moyo Hilir Sumbawa. Tahun 1990 saya tamat MDQH dan menyempatkan Kuliah Sastra Arab di UNW Mataram (tamat 1995).

Saya bersyukur dalam kondisi bolak-balik Sumbawa Lombok, saya dapat mengisi titah Maulana agar bisa menjadi sarjana.

Saya tidak tahu untuk apa ijazah Ma'had dengan predikat rangking 1. Saya juga tidak tahu ijazah Sastra untuk apa.

Saat hiruk pikuk mengurus pesantren Gunung Galesha, tahun 2008 saya dan ustz Basar mencoba ikut tes CPNS untuk formasi guru Bahasa Arab. Ada senyum terkulum dalam rasa tak percaya, ijazah UNW Mataram diterima setara dg PTN lainnya. Saat ini saya mengajar di SMAN 2 Sumbawa Besar dan ustz Basar, SS di SMAN Plampang.

Kesyukuran yang tak terkira, saya masih menyimpan rindu penuh haru pada Ma'had almamaterku. Kesyukuran *sami'na wa atho'na* tanpa batas.

Saya masih ingat pesan Maulana jelang tamat dahulu. "Kamu harus pulang dan tidak boleh menikah di sini (Lombok)". Saya (terpaksa) harus menepis rindu yang lain dan menghabiskan sisa hidup saya mengisi *_pesan cinta penuh makna dari Maulana_* di Gunung Galesha.

*Alfatihah*,
untukmu Guruku
Pujaan hatiku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rambut Panjang Dalam Islam !!!! Bolehkah....????

  DALAM  Islam sesungguhnya rambut panjang bagi pria tidak dilarang, namun hendaknya dirawat sebagaimana mestinya .   Rasullulah sendiri ter...