Kamis, 06 September 2018

5 Alasan BIL di Rubah NAMA


Dari Dr. TGH. Fahurrozi Dahlan, MA.
Kutipan yg menarik dri tulisan Bandar Udara Zainuddin Abdul Madjid International Airport (ZAMIA).yg layak tuk kita renungkan, sbgai berikut :
----
Nah terkait dengan perubahan nama Bandara Internasional Lombok ( BIL). Sedikitnya ada 5 alasan kenapa BIL juga perlu dirubah menjadi Bandar Udara Zainuddin Abdul Madjid International Airport (ZAMIA).
Pertama: Menghargai pahlawan bangsa sebagai orang yang berjasa terhadap masyarakat nusa dan bangsa.
Kedua: Memberikan informasi kepada dunia bahwa Lombok memiliki tokoh ulama yang kharismatik yang mengharumkan nama bangsa dalam bidang pendidikan sosial dan dakwah.
Ketiga: Nama tokoh menjadi branding yang paling strategis untuk mempopulerkan daerah.
Keempat: BIL bukan milik segelintir orang BIL milik masyarakat NTB juga Pahlawan Nasional Maulanassyaikh TGKH MUHAMMAD ZAINUDDIN ABDUL MAJID bukan hanya milik masyarakat NTB tapi sudah menjadi milik nasional maka sangat pantas untuk disematkan di tempat yang strategis termasuk di bandarudara.
Kelima: Patut diapresiasi bahwa perubahan nama BIL menjadi Bandar Udara  ZAM Airport bukan karena faktor kekuasaan apalagi politis. Ini semata mata penghargaan bangsa terhadap tokoh yg berjasa. Maka segenap elemen masyarakat semestinya mencoba memahami ini secara arif dan bijaksana sambil kita berusaha mengangkat tokoh tokoh yang lain seperti TUAN GURU SALEH HAMBALI dan tokoh NTB yang lain. Wallahua’alam Bishawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rambut Panjang Dalam Islam !!!! Bolehkah....????

  DALAM  Islam sesungguhnya rambut panjang bagi pria tidak dilarang, namun hendaknya dirawat sebagaimana mestinya .   Rasullulah sendiri ter...